Selasa, 17 September 2013

Wanda Hamidah Akui Berat Berstatus Janda
Wanda Hamidah menyadari beratnya menjadi janda. Dia mera­sakannya saat bercerai dari Cyril Raoul Hakim, November 2012. Kini, perempuan kelahiran Jakarta, 21 September 1977 itu sudah bisa kembali tersenyum lebar. Bahkan, dia menyema­ngati para janda dalam acara 1000 Bingkisan Lebaran untuk Janda.
”Walaupun hidup sendiri, menjanda, yang harus ditekan­kan kita nggak boleh putus asa. Allah maha melihat dan mendengar, tempat kita menggantung,” kata Wanda.
Lewat acara itu, dia berusaha memberikan dukungan kepada para janda agar hidup mandiri. Sebab, dia percaya setiap orang punya kemampuan untuk melakukan banyak hal positif dan bisa menghasilkan sesuatu yang berguna untuk dirinya dan orang lain.
”Harus percaya diri dengan kemampuan, asalkan pekerjaan yang halal. Saya percaya manusia punya skill yang bisa didalami. Saya dari (usia) 12 tahun, Alhamdu­lillah sudah bisa cari uang sendiri,” tuturnya.
Bekerja, kata dia, bukan sekadar untuk mencukupi kebutuhan hidup. Lebih dari itu, dengan bekerja, sese­orang bisa lebih berarti dan dihargai orang lain. Dan dukungan orang sekitar sangat dibutuhkan untuk membangun kepercayaan diri tersebut.
Seperti yang dialami­nya. Dia berhasil melewati masa-masa sulitnya pasca bercerai berkat dukungan dari orang-orang terdekatnya.
”Nggak memungkiri ada masa sulit, masa dimana saya berada di titik nol. Tapi hampir setahun ini saya bisa melaluinya karena peran serta banyak orang,” ungkapnya.
Wanda punya anak-anak yang hebat, serta orangtua yang tidak pernah berhenti memberi sema­ng­at. Bahkan, sopir dan asisten rumah tangganya pun ikut andil membuatnya bangkit dari masa sulit tersebut.
”Saya nggak bisa melalui ini semua sendiri, saya punya anak yang kuat, teamwork, orangtua, ada asisten rumah tangga saya, sopir saya, they are all supporting me. Kalau nggak ada teamwork itu, sulit. Saya punya bahu untuk bersandar,” katanya.
Hubungannya dengan Cyril yang tetap terjalin baik, tambah Wanda, membuatnya semakin bahagia. Jadi, sejauh ini keduanya bersama-sama membesarkan anak mereka. Yakni Syafi Kryan Hakim, Aleyda Nashia Hakim, Noor Shalima Zamaiya Hakim, Muham­mad Alfath Hakim, dan Rakshan Rashad Hakim.
”Nggak ada masalah,” tegas­nya.
Perempuan yang sempat dikabarkan dekat dengan Raffi Ahmad itu menambahkan, hampir setahun menjanda, dia mulai bosan hidup sendiri.
Harapannya, bisa segera menemukan pendamping hidup. Kegagalan pernikahannya dengan Cyril Raoul Hakim sudah tidak lagi menghantuinya.
”Pasti saya memikirkan untuk kembali berumah tangga. Kodrat sebagai manusia kan berpasang­an, saya nggak mau milih untuk menyendiri,” ucapnya.
Namun, dia pun sadar tidak mudah mencari pendamping hidup.
Dia ingin pria terbaik yang menikahinya kelak.
”Semoga Allah kasih jodoh yang terbaik. Memang nggak langsung dijawab, tapi pelan-pelan. Kan manusia berpasangan, saya doa semoga dikasih yang terbaik. Tapi nggak semudah itu,” pungkasnya. ASTS

0 komentar:

Posting Komentar

Unordered List

Sample Text

10 NOVEMBER

10 NOVEMBER

SELAMAT

SELAMAT

PELANTIKAN KAPOLRI

PELANTIKAN KAPOLRI

IDUL FITRI

IDUL FITRI

125 Px

280 Px

280 Px

120 Px

Pages

280 Px

Diberdayakan oleh Blogger.

940 Px

Social Icons

Followers

Featured Posts

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget